RSS

Aneka Manfaat Buah Buahan

Salah satu makanan yang cukup mudah untuk didapatkan adalah buah. Buah itu sangat penting bagi tubuh kita. Sebab buah memiliki banyak kandungan yang bermanfaat seperti vitamin, mineral, dan gizi yang tubuh kita butuhkan.

Buah merupakan salah satu makanan yang sangat baik untuk dikonsumsi, terutama ketika  selesai makan. Kita dapat mendapatkan manfaat yang maksimal dari buah bila kita mengkonsumsinya setiap hari.. Harga dari buah itu tidak sebanding dengan manfaat yang kita dapatkan dari buah tersebut. Selain itu, buah lebih aman karena umumnya tidak menimbulkan efek samping bagi kesehatan kita.
Berikut macam - macam manfaat buah.

Beberapa contoh buah beserta manfaat atau khasiat buah yang dapat kita peroleh adalah sebagai berikut:

Buah Alpukat : Kandungan dari buah alpukat ini yaitu lemak, minyak dan kalori yang tinggi, dan sangat cocok sebagai sumber energi, menjaga kelenturan otot sendi dan kolesterol.

Buah Apel : Pektin dan garam mineral yang terdapat dalam buah apel cukup banyak. Pektin dan garam mineral mempunyai fungsi hebat, yaitu untuk menjaga fungsi jantung dan menurunkan kadar kolesterol.

Buah Jeruk : Siapa yang tidak tau buah jeruk yang memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Vitamin C berfunsi untuk menurunkan kadar lendir di hidung, tenggorokan hingga perut, juga berfungsi untuk kekebalan tubuh dan menghilangkan influenza.

Buah Pepaya :
Kandungan dalam buah pepaya adalah provitamin A, dan juga vitamin C. Provitamin A ini kemudian diubah menjadi vitamin A> Manfaat buah pepaya adalah dapat membantu memperlancar sistem pencernaan makanan dan mengobati berbagai macam gangguan kesehatan seperti menyembuhkan luka, alergi, dan infeksi.

Buah Mangga : Buah mangga banyak digunakan sebagai disinfektan. Mangga memiliki kandungan vitamin A, C, dan vitamin E. Jika bau badan adalah masalah kamu, maka cobalah untuk memperbanyak konsumsi mangga karena manggat berfungsi sebagai pembersih darah kotor dalam tubuh kita.

Buah Semangka : Semangka memiliki fungsi untuk mengobati diabetes dan juga untuk memperbaiki kandungan darah. Jika kamu adalah penderita diabetes, cobalah untuk minum jus semangka 2x sehari. Karena buah semangka ini bermanfaat untuk menjaga gula darah.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Posting Komentar

Silakan Comment Yang Bermanfaat, Comment SPAM akan di hapus secara otomatis