RSS

Cara Aman Untuk Diet Secara Alami

Saat - saat sekarang ini, orang lebih suka ke diet secara alami. Semua orang pastinya menginginka mendapatkan tubuh yang ideal baik itu perempuan maupun laki - laki, Jalan pintas yang biasa ditempuh adalah dengan mengkonsumsi obat - obat kesehatan.

Kenyataanya, menggunakan obat dengan bahan kimia bukanlah solusinya, dan bahkan harus dihindari karena bahan - bahan kimia yang terkandung dapat menyebabkan toksinasi pada hati.

Jika anda merasa bahwa berat badan anda jauh dari apa yang anda harapkan, maka solusi yang jitu untuk anda dapat lakukan adalah dengan diet alami. Namun untuk sebagian orang, diet secara alami mungkin memiliki kesan yang menderita, tetapi sebenarnya tidak semenderita yang diperkirakan kalau kita sadar akan kesehatan kita. 

Dokter pun akan lebih menyarankan melakukan diet secara alami dibandingkan dengan menggunakan obat - obatan. Untuk membantu proses diet anda secara alami, mungkin apa yang menjadi rekomendasi saya dapat dipertimbangkan.

Lalu apa hal pertama yang harus dilakukan?

Hal pertama yang harus anda ketahui adalah berat badan ideal anda, cara menghitungnya sangat mudah dan anda bisa ikuti untuk mengetahui berat badan ideal anda :

Berat Badan Ideal = (Tinggi Badan - 100) - ( 10% tinggi badan -100)

Sebagai contoh : Apabila anda memiliki tinggi 150 cm, maka berat badan ideal anda adalah : (150 - 100) - (10% x (150 - 100) = 50 - 5 = 45 kg.

Dengan mengetahui berat badan ideal, anda dapat mulai menentukan rencana diet alami anda!

Tips Untuk diet alami

1. Hindari kebiasaan buruk


Kebiasaan buruk apa? Seperti apa?

Refleksikan diri anda sendiri, dan pikirkan bagaimana pola makan anda setiap hari, apakah sudah teratur atau belum, kemudian camilan - camilan yang sering anda makan setiap hari, baik itu berupa roti, makanan ringan maupun rokok. Kemudian ingat juga dengan fast food, anda harus berusaha untuk menguranginya. Itulah sebab kenapa banyak orang yang gagal dalam melakukan diet untuk pertama kali.

2. Mengkonsumsi sayur dan buah - buahan.


Konsumsi sayur dan buah di Indonesia masih sangat minim. Sebaliknya, konsumsi gula dan garam justru lebih tinggi dari seharusnya yang cuma 5% per hari. Paradigma untuk memulai mendapatkan gaya hidup sehat harus dimulai dari diri sendiri, bukan begitu?

3. Istirahat yang cukup


Memang berpengaruh? Ya! Istirahat yang cukup juga memiliki pengaruh, orang yang bisa istirahat dengan cukup lebih besar kemungkinan mendapatkan tubuh yang ideal dibandingkan dengan orang yang tidak. Inilah tips diet alami termudah yang dapat dilakukan :)

4. Olahraga

Kebanyakan orang menganggap olahraga itu menghabiskan waktu, ribet, mahal dan sebagainya. Padahal kita bisa berolahraga dengan fleksibel, seperti meregangkan otot, push-up, senam, dan banyak lagi yang tentunya dapat kita lakukan dirumah sekalipun! Olahraga disini berfungsi untuk mengaktifkan otot - otot dan membakar lemak.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Posting Komentar

Silakan Comment Yang Bermanfaat, Comment SPAM akan di hapus secara otomatis